FESTIVAL 44, bagian dari perayaan HUT ke-44 Teater Koma, sebuah festival yang berlangsung selama 4 bulan. Berisikan tayangan-tayangan daring karya Teater Koma, terdiri dari dokumentasi lakon-lakon yang sudah pernah dipentaskan, dan juga pementasan baru di tahun 2021 ini.
.
Program-programnya adalah:
.
#NontonTeaterKomaDiRumah​
Tiga judul pentas monumental dalam sejarah Teater Koma:
- OPERA PRIMADONA sebagai salah satu lakon bersejarah untuk Teater Koma, cerita yang menawan diiringi lagu dan tari yang indah.
- IBU, saduran dari naskah Bertolt Brecht, digarap secara kolosal. Salah satu pentas Teater Koma dengan detail terperinci pada artistiknya.
- J.J "SAMPAH-SAMPAH KOTA", merupakan pentas langsung terakhir Teater Koma sebelum masa pandemi. Pentas ini digelar di gedung Graha Bhakti Budaya, yang telah diratatanahkan untuk renovasi.
.
#Savitri​
Persembahan terbaru dari Teater Koma. Sebuah cerita dari Saga Mahabarata.
.
Alkisah, Savitri menikahi Setiawan, pria pilihannya sendiri. Kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Nyawa Setiawan direnggut Batara Yamadipati.
.
Savitri tak menyerah. Dia ikuti Batara Yamadipati ke manapun dia pergi. Apa akal Savitri agar Sang Dewa Maut mau menghidupkan kembali Setiawan?
Naskah & Sutradara : N. RIANTIARNO
.
#TeaterKomaXKaryaKarsa​
Menayangkan dokumentasi pementasan melalui layanan situs dan aplikasi Karya Karsa selama 3 bulan. Setiap bulan, akan ada 4 judul pementasan yang ditayangkan sebulan penuh.
.
#TeaterKomaPentasDiSanggar​
Empat naskah baru yang akan direkam di sanggar Teater Koma.
.
#MonologTeaterKoma​
Tiga monolog yang punya nilai historis, menguak sejumlah fakta di balik perjalanan tiga figur penting dalam perjalanan kreatif Teater Koma, yaitu N. Riantiarno, Ratna Riantiarno dan Syaeful Anwar.
.
.
#Festival44​ #TeaterKoma